Jakarta, TeropongJakarta.com – Nailah Ratu Fasya Islamy, seorang mahasiswi berusia 22 tahun, menceritakan perjalanan inspiratifnya dalam dunia musik. Dalam wawancara eksklusif dengan kami, Nailah mengungkapkan bahwa sejak kecil, ia telah memiliki hobi menyanyi yang kuat. Namun, bakatnya baru terungkap saat ia berani mengikuti sebuah lomba menyanyi di salah satu mall di Banda Aceh.

“Pertama kali ikut lomba menyanyi, perasaanku deg-degan banget. Saya sangat nervous sampai-sampai menangis pada saat nyanyi di bagian reff lagunya,” tutur Nailah. “Orangtuaku pun terkejut mengetahui bahwa saya memiliki bakat menyanyi, karena sebelumnya saya tidak pernah menampakkannya.”

Keberanian Nailah membawa hasil manis saat ia meraih juara pertama dalam lomba menyanyi berikutnya dengan membawakan lagu “Kamu yang Pertama” dari Geisha. Namun, Nailah mengakui bahwa setelah itu, ia mengalami masa-masa sulit dimana ia tidak lagi meraih kemenangan dalam lomba-lomba yang diikutinya.

Nailah Saat Wisuda Studinya

“Tetapi, semenjak saya menjadi mahasiswa, saya mulai aktif kembali mengikuti lomba-lomba dan Alhamdulillah selalu meraih juara-juara,” ungkapnya.

Meskipun Nailah mengaku masih grogi dan nervous yang berlebihan serta belum matang dalam teknik vokal, ia tetap tekun belajar dan konsisten dalam mengejar passion-nya. “Saya mengelola waktu dengan cara sederhana, layaknya orang lain yang memiliki kegiatan di luar akademik,” tambahnya.

Kunci kesuksesan Nailah, menurutnya, adalah dukungan yang diberikan oleh kedua orang tuanya. “Dukungan dari kedua orang tua saya itu kunci kesuksesan saya,” tegasnya.

Dengan prestasi gemilangnya di bidang akademik dan musik, Nailah Ratu Fasya Islamy menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda untuk mengejar mimpi dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan.