Jakarta Barat, TeropongJakarta.com – Grace Damai, seorang penggemar lari yang tinggal di Jakarta Barat, telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia lari. Sebagai seorang karyawan yang berdedikasi, Grace tidak hanya menggeluti aktivitas lari sebagai hobi, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidupnya yang sehat dan aktif.

Bergabung dengan komunitas Hoka Run Club, Grace telah menemukan semangat dan inspirasi yang tak terbatas. Dalam sebuah wawancara eksklusif, Grace menceritakan awal perjalanannya yang tak terduga. “Awalnya, saya tak sengaja melihat postingan Instagram dari pelatih saya saat ini, Coach Andi, yang memberikan latihan Strength Training. Itu membuat saya tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini,” ucapnya dengan semangat.

Prestasi puncak Grace adalah saat ia berhasil mencapai podium dalam IPB Run 2024. Dengan penuh kebanggaan, ia membagikan pengalaman berharga ini, “Saya merasa sangat senang dan bangga dengan pencapaian diri saya. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang telah saya lakukan. Tidak ada proses yang sia-sia, dan saya berkomitmen untuk terus berlatih demi hasil yang lebih baik.”

Namun, tantangan sebenarnya bagi Grace terletak dalam kompetisi Trail Run. “Tantangannya adalah melawan diri sendiri, terutama saat melawan rasa ngantuk di malam hari. Namun, hal ini menjadi bagian dari perjuangan yang memotivasi saya untuk terus maju,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang persiapan khususnya untuk Trail Run, Grace mengatakan bahwa tidak ada rahasia khusus selain meningkatkan latihan di daerah pegunungan. “Saya sering berlatih di Gunung Gede Pangrango, dan itu sudah menjadi rutinitas wajib saya menjelang kompetisi Trail Run. Kuncinya adalah konsistensi dan komitmen untuk terus berlatih,” tambahnya.

Tidak hanya berfokus pada prestasi saat ini, Grace juga bermimpi untuk mengikuti UTMB Ultramaraton di Chamonix. “Mimpi besar saya baru bisa dimulai karena segalanya bermula dari mimpi. Saya akan terus berusaha dan berdoa agar suatu hari nanti bisa mewujudkannya,” tutupnya dengan semangat.

Dengan semangat yang membara dan tekad yang kuat, Grace Damai membuktikan bahwa dengan kerja keras dan keyakinan, mimpi besar bisa diwujudkan. Semoga kisah inspiratifnya memberikan semangat bagi para pelari di seluruh Indonesia untuk terus berjuang dan mengejar impian mereka. “Run Until You Fly”, semangat Grace dalam meraih prestasi lari yang lebih tinggi, semoga bisa menginspirasi banyak orang untuk terus berlari menuju mimpi mereka.