Jakarta, TeropongJakarta.com – Duka mendalam menyelimuti dunia musik Indonesia dengan kepergian salah satu vokalis band Sore yang berbakat, Firza Amar Paloh atau yang akrab disapa Ade Paloh. Kabar ini tidak hanya menggetarkan hati penggemar, tetapi juga memilukan bagi Iga Massardi, vokalis dan gitaris dari band Barasuara.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Iga Massardi dengan terbuka menyampaikan kesedihannya atas kepergian Ade Paloh. Ia mengungkapkan bahwa rencana kolaborasi mereka, termasuk dengan Ade Paloh, setelah perayaan Lebaran harus kandas. “Bang.. Belom kering air mata gue bang. Kita harusnya kolaborasi abis Lebaran. Bener-bener baru semalem gw sama anak2 miting,” tulisnya.

Dalam unggahannya, Iga Massardi juga membagikan percakapannya dengan Ade Paloh pada tahun 2016 di Facebook. Ade Paloh, dalam pesan tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk menjadi manfaat bagi teman-temannya, termasuk Iga Massardi. Pesan yang disampaikan Ade Paloh untuk terus bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya juga diingatkan oleh Iga.

Di akhir unggahan, Iga Massardi tidak bisa menahan kesedihan dan mendoakan yang terbaik untuk Ade Paloh dengan ucapannya, “Ga pernah nyangka bakal ngomong begini, husnul khotimah Ade Firza Paloh.”

Kabar tentang penyebab kematian Ade Paloh menyebutkan bahwa ia meninggal dunia karena sakit. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jenis penyakit yang diidap Ade Paloh sebelum meninggal.

Jenazah Ade Paloh disemayamkan di Jalan Bona Indah A9 No. 29, Jakarta. Kepergian Ade Paloh telah meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan penggemar musik di Tanah Air. Semoga Ade Paloh mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, dan semangat serta karya-karyanya akan terus dikenang dalam industri musik Indonesia.