Jakarta, TeropongJakarta.com – Santiago Bernabeu, Senin (11/3/2024) – Real Madrid menunjukkan performa dominan dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Celta Vigo dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 28. Pertandingan yang berlangsung di markas sendiri ini menyaksikan Real Madrid tampil superior sejak awal hingga akhir, mengamankan posisi puncak klasemen dengan poin 69.

Vinicius Junior menjadi bintang utama kemenangan Real Madrid dengan mencetak satu gol, diikuti oleh gol bunuh diri Vicente Guaita, gol bunuh diri Carlos Dominguez, dan gol debut Arda Guler.

Real Madrid langsung memimpin sejak menit ke-21 melalui aksi gemilang Vinicius Junior. Gol tersebut memberikan keunggulan bagi tuan rumah, yang kemudian semakin memperkokoh posisinya di menit ke-79 melalui sundulan Antonio Rudiger yang mengenai mistar gawang dan memantul ke arah Guaita sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Dominguez menambah gol bunuh diri Celta Vigo di menit ke-88 ketika berusaha memotong umpan silang, namun bola justru masuk ke gawang timnya sendiri. Gol debut Arda Guler di penghujung pertandingan menggenapi kemenangan Real Madrid menjadi 4-0.

Dengan hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga 2023/2024 dengan mengumpulkan poin 69. Sementara itu, Celta Vigo menduduki peringkat 17 dengan raihan poin 24.

Pertandingan ini menandai pencapaian gemilang Real Madrid yang tidak hanya mempertahankan dominasinya di puncak klasemen, tetapi juga mencetak rekor kemenangan dengan skor 4-0. Kemenangan ini akan menjadi modal penting bagi Los Blancos dalam perjalanan mereka untuk meraih gelar juara La Liga musim ini.