Malang, TeropongJakarta.com – Levana Imelda atau akrab dipanggil Leva, seorang Branch Manager yang sukses dari De Daun Residence, Batu, Malang, telah menapaki karier gemilangnya dengan perjalanan yang penuh dedikasi dan kedisiplinan. Meskipun cita-citanya saat kecil terdengar klise, yaitu bermimpi menjadi seorang guru, Leva telah berhasil mengukir jalan menuju posisinya saat ini.

“Ketika saya kecil, saya selalu mengagumi mamapapa saya, keduanya adalah guru dengan didikan yang sangat disiplin. Saya memutuskan untuk mengejar pendidikan setinggi mungkin dan berprestasi, dengan harapan bisa menjadi seperti mereka,” ujar Leva.

Perjalanan karier Leva sebagai seorang Bankers dan akhirnya mencapai posisi sebagai Branch Manager tidaklah mudah. Namun, dengan tekad yang kuat, kedisiplinan, dan upaya maksimal dalam mencapai target, Leva berhasil mengukir prestasi besar dalam karier profesionalnya.

Menjaga keseimbangan antara karier yang menuntut dengan kehidupan keluarga bukanlah perkara yang mudah. Namun, berkat dukungan suami dan anak-anaknya, Leva berhasil menghadapi tantangan tersebut dengan baik. “Saya sangat bersyukur atas dukungan dan pengertian yang diberikan oleh suami dan anak-anak saya terhadap karier saya,” tambah Leva.

Sebagai seorang Branch Manager, Leva mengakui bahwa tugasnya penuh dengan tantangan, terutama dalam mengelola tingkat stres yang berkaitan dengan pekerjaannya. Untuk mengatasi hal ini, Leva menemukan solusi yang efektif, yaitu dengan menjalankan hobi olahraga, khususnya di gym dan berlari.

“Olahraga adalah cara terbaik bagi saya untuk melepaskan stres. Selain itu, hasilnya juga membuat tubuh saya menjadi lebih bugar,” ujar Leva. Dia juga memberikan tips bagi semua orang untuk menjaga kesehatan dan mengelola stres dengan baik, yaitu dengan menyempatkan waktu untuk berolahraga, meskipun hanya selama 30 menit sebelum atau setelah jam kerja.

Leva juga berbagi pengalaman pribadinya bahwa sejak dia rutin berolahraga, penyakit GERD yang sering mengganggu kesehatannya jarang kambuh. “Luangkan waktu, bahkan hanya satu jam di akhir pekan, untuk berolahraga. Pengalaman saya menunjukkan bahwa olahraga memiliki dampak yang positif bagi kesehatan kita,” tambahnya.

Selain itu, Leva juga mengajak keluarganya untuk terlibat dalam hobi olahraga tersebut. “Saya sangat senang bahwa suami dan anak-anak saya juga menemukan minat dalam olahraga berlari. Sekarang, setiap akhir pekan, kami bisa berlari bersama-sama,” tutup Leva dengan senyum.

Dengan kisah inspiratifnya, Leva tidak hanya menjadi contoh keberhasilan dalam karier profesional, tetapi juga menjadi teladan dalam menjaga keseimbangan antara karier dan kehidupan keluarga. Semangat dan dedikasinya dalam mengatasi tantangan hidup merupakan inspirasi bagi banyak orang untuk mengejar impian mereka dengan penuh semangat dan kedisiplinan.