Jakarta, TeropongJakarta.com – Bunga Tiara, seorang penyanyi yang sejak kecil sudah menunjukkan bakatnya dalam dunia seni, kini mengukir sejarah baru dalam kariernya sebagai penyanyi ambyar. Memulai perjalanan musiknya sejak kecil, dengan mengikuti audisi AFI Junior 2008 di Indosiar, Bunga telah menelurkan prestasi demi prestasi dalam industri hiburan.

Dukungan penonton yang membuat bunga semakin membara membawakan lagu genre Ambyaran

Setelah terjun ke dunia modeling dan FTV, Bunga merasa bahwa panggilan hatinya tetap pada bidang musik. Pada tahun 2019, ia mengambil langkah besar dengan memasuki industri musik sebagai penyanyi pop. Namun, titik balik dalam kariernya terjadi pada November 2023, ketika ia ditawari untuk tampil di event Cirebon Ambyar Fest.

Menyesuaikan diri dengan tema acara, “Bunga memutuskan untuk menyelipkan lagu-lagu dengan genre ambyar dalam penampilannya. Respons positif dari penonton membuatnya semakin yakin bahwa ambyar adalah genre yang cocok untuknya“. Terus menggelar konser di berbagai pulau di Jawa, Bunga berhasil mendapatkan dukungan besar dari penggemar, yang mulai menyebutnya sebagai penyanyi ambyar.

Meskipun awalnya ia merasa cemas akan bagaimana masyarakat Cirebon menerima penampilannya, namun antusiasme yang luar biasa dari penonton membuatnya semakin bersemangat. Bunga merasa bahwa Cirebon adalah panggung pertamanya di Jawa yang memberinya semangat untuk terus berkarya.

Meskipun menghadapi kritik dari beberapa pihak yang bahkan tidak pernah menyaksikan penampilannya, Bunga memilih untuk fokus pada dukungan yang ia terima. Reaksi positif dari para penggemar, yang menyebutnya sebagai penyanyi ambyar perempuan pertama di Tangerang, memberikan semangat baru baginya.

Bunga mengingatkan penggemarnya untuk tetap fokus dan semangat dalam mengejar cita-cita, serta menikmati setiap cobaan yang ada dalam perjalanan hidup. Dukungan penggemar sangat berpengaruh bagi karir dan karya seseorang, dan Bunga berharap agar semangat ini terus membara hingga hari ini.