Magelang, TeropongJakarta.com – AIPDA Dillia Rika Sari, S.H., seorang anggota Polri yang bertugas di Magelang, menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi untuk mencapai kinerja optimal. Dalam upayanya mencapai keseimbangan tersebut, Dillia Rika Sari menerapkan beberapa strategi yang efektif.

Dalam peran sebagai aparat penegak hukum, saya menyadari bahwa menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi adalah kunci untuk kinerja yang optimal,” ungkapnya. “Saya selalu berusaha menjaga suasana hati yang baik saat bekerja, meningkatkan kemampuan kerja, dan membagi waktu secara efektif antara keluarga dan pekerjaan.”

Dillia Rika Sari juga menyoroti peran perempuan dalam dunia kerja, khususnya sebagai anggota Polri. “Sebagai insan Polwan, kami dituntut untuk tidak hanya profesional dalam tugas kami sebagai anggota Polri, tetapi juga memegang peran ganda sebagai istri dan ibu,” jelasnya. “Saya percaya bahwa sinergi antara peran-peran ini sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari.”

Demi menjaga kesehatan mental dan fisiknya, Dillia Rika Sari secara rutin menyempatkan waktu untuk berolahraga, terutama dengan berlari dan jogging. “Saya telah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan orang-orang yang saya cintai,” paparnya.

Strategi-strategi yang digunakan oleh Dillia Rika Sari untuk mencapai keseimbangan antara karier, keluarga, dan kesehatan pribadi ini termasuk manajemen waktu yang tepat, komunikasi yang baik, dan meluangkan waktu untuk diri sendiri. “Kunci sukses dalam menjalani kehidupan yang seimbang adalah dengan manajemen waktu yang tepat, komunikasi yang baik, dan menyediakan waktu untuk ‘Me Time’,” tambahnya.

Dengan komitmennya untuk menjaga keseimbangan ini, Dillia Rika Sari bukan hanya memberikan contoh bagi rekan-rekan seprofesinya, tetapi juga menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk meraih kesuksesan dalam semua aspek kehidupan.