Arab Saudi, TeropongJakarta.com – Tiara Windi Meylani, seorang gadis berusia 25 tahun asal Cianjur, Jawa Barat, telah menorehkan kisah perjalanan hidup yang memukau, melambangkan perjuangan dan tekad yang kuat untuk membahagiakan orangtuanya. Sebagai anak pertama dari sebuah keluarga berjumlah empat bersaudara, Tiara pada awalnya bermimpi menjadi seorang penyanyi terkenal. Namun, nasib membawanya pada panggilan yang lebih tinggi: membantu keluarganya.

“Dengan tulus, saya memilih untuk pergi ke Arab Saudi bukan karena dorongan dari siapapun, tapi karena butuh uang untuk membantu keluarga,” ungkap Tiara.

Keberaniannya dalam mengambil keputusan berat tersebut membawa pada perjalanan hidup yang penuh tantangan. Salah satu momen paling sulit adalah ketika ia dituduh mencuri barang, namun dengan tegas ia membela diri hingga akhirnya dibuktikan tak bersalah.

Perbedaan budaya antara Singapura, tempat Tiara sebelumnya tinggal, dan Arab Saudi menjadi ujian tersendiri baginya. Mulai dari jadwal bangun pagi hingga tugas sehari-hari, semuanya berbeda. Namun, Tiara belajar untuk menghargai dan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

“Dengan penuh semangat, tantangan terbesar bagi saya adalah menahan rindu pada keluarga. Pengalaman ini mengajarkan saya untuk lebih menghargai satu sama lain tanpa memandang ras,” tambahnya.

Kini, cita-cita Tiara tidak lagi tentang menjadi penyanyi terkenal, melainkan tentang membuat kedua orangtuanya bangga dengan kerja kerasnya. Baginya, kebahagiaan keluarga adalah prioritas utama, dan Tiara bertekad untuk mencapainya dengan penuh dedikasi.

Perjalanan Tiara merupakan bukti nyata bahwa dengan tekad kuat dan cinta pada keluarga, tidak ada tantangan yang tidak dapat diatasi. Dengan semangatnya yang menginspirasi, Tiara telah menjadi simbol harapan bagi banyak orang yang menghadapi rintangan dalam hidup mereka.