Malang, TeropongJakarta.com – Nourma Fitria Han Etlina, seorang running influencer asal Malang, Jawa Timur, telah menarik perhatian dengan perjalanan inspiratifnya dari dunia perbankan hingga menjadi tokoh yang memotivasi banyak orang untuk hidup sehat melalui olahraga.

Dengan pengalaman selama 10 tahun di industri perbankan, bekerja di Maybank dan CIMB Niaga, Nourma menjelaskan bagaimana hobinya berlari telah menjadi penyeimbang yang penting dalam kehidupannya. Mulai berlari sejak tahun 2017, perjalanannya sempat terhenti selama 2 tahun karena kehamilan dan kelahiran anak kedua, namun ia kembali aktif berlari sejak tahun 2020 hingga saat ini.

Meskipun di masa lalu latihan berlari terbatas karena jadwal kerja yang padat, Nourma tetap gigih dengan berlatih 5-6 kali seminggu, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi sebuah marathon yang akan diikuti pada bulan Juni mendatang.

“Keputusan untuk menjadi running influencer tidak datang secara langsung saat saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan di divisi bisnis bank,” ungkap Nourma dalam wawancara eksklusif. “Disarankan oleh beberapa teman untuk mulai membuat konten dan menyalurkan hobi melalui platform digital, saya melihat peluang untuk menginspirasi orang lain untuk hidup lebih sehat.”

Nourma juga membagikan pengalamannya bahwa latihan berlari menjadi momen pelepasan stres baginya, terutama saat masih bekerja sebagai banker dengan jam kerja yang padat. Walaupun awalnya hanya mampu berlari sejauh 10 kilometer, kesabaran, konsistensi, dan cinta terhadap olahraga lari mendorongnya untuk terus berkembang hingga saat ini.

“Kesadaran akan pentingnya hidup sehat, terutama di tengah pandemi, menjadi salah satu motivasi saya untuk terus berkomitmen pada gaya hidup aktif,” katanya. “Dengan menjadi running influencer, saya berharap dapat mengajak orang lain untuk menemukan kegemaran dalam berolahraga, tidak hanya lari, namun juga olahraga lain yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.”

Sejak awal tahun ini, Nourma telah mengambil langkah serius dengan menyewa pelatih lari profesional untuk mempersiapkan dirinya secara optimal menghadapi berbagai tantangan dalam sebuah kompetisi. Tetap konsisten, menikmati proses, dan mempercayai proses latihan adalah prinsip yang ia pegang teguh, karena baginya, tidak ada latihan yang sia-sia.