Jakarta, TeropongJakarta.com – Eka Tioda, seorang individu yang penuh semangat dan kreativitas, membagikan kisahnya yang menginspirasi tentang perjalanan hidupnya dari masa kecil hingga meraih kesuksesan dalam berbagai bidang, dalam wawancara eksklusif.

“Dari kecil, cita-cita saya selalu berubah-ubah. Pernah ingin menjadi penjahit, bahkan sebelum saya tahu bahwa itu disebut sebagai desainer,” ujar Eka sambil tersenyum. “Saat SMA, saya sudah mulai mencoba membuat model rok yang unik dan mendapat permintaan dari teman-teman sekolah. Dari rajutan hingga pemotongan kain, semuanya sudah menjadi kebiasaan bagi saya.”

Memulai bisnis dari gaya hidup sehat untuk ibu muda, Eka merintis perjalanan bisnisnya dengan membuka katering sehat yang sukses selama setahun. Namun, di tengah masa pandemi, dia terpaksa menutup usahanya. Tidak menyerah, Eka bangkit kembali dengan mengubah menu siap saji di food truck, sebuah langkah yang membawanya meraih kesuksesan yang kini telah berjalan hingga saat ini.

“Tidak asing dengan lika-liku dunia bisnis, saya memutuskan untuk terus mencoba. Food truck saya kini sudah cukup stabil, bahkan saya berani memperluas bisnis ke bidang properti,” ungkapnya.

Dunia hiburan juga telah menjadi bagian penting dari kehidupan Eka. “Saya sangat menikmati dunia hiburan, dan saya memanfaatkannya untuk mengembangkan bisnis saya. Saya bahkan membawa menu dari food truck saya ke lokasi syuting, menjadikannya salah satu cara untuk memperluas jangkauan bisnis saya,” jelasnya.

Untuk masa depan bisnisnya, Eka berharap dapat merambah ke bidang lain. “Kita harus selalu bersyukur tapi tidak puas. Selagi ada kesempatan, mengapa tidak mencoba?” tuturnya dengan semangat.

Di dunia hiburan, Eka juga tidak kalah aktif. “Berperan sebagai dr. Ratih di film ‘Gadis Kretek‘, dan Nurida di film ’24 Jam Bersama Gaspar’ adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi saya,” tambahnya.

Dengan keterampilan multitaskingnya, Eka Tioda mampu menjalankan karier di dunia hiburan dan bisnis secara bersamaan, sebuah pencapaian yang membanggakan dan menginspirasi banyak orang.