Bandung, TeropongJakarta.com – Dibalik penampilannya yang enerjik sebagai vokalis metal, Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn, atau yang lebih dikenal sebagai Auryn Kahkashan, menyimpan peran yang tak kalah penting dalam menyuarakan kesehatan mental. Gadis asal Bandung ini, yang terjun ke dunia musik underground sejak 2011, telah menemukan panggilan baru dalam membahas isu kesehatan mental.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Auryn membagikan perjalanan karirnya yang menarik. Awalnya, dia adalah seorang bassist sebelum kemudian menjadi vokalis band metal bernama Pigphobia pada tahun 2011. Namun, semangatnya untuk menyuarakan kesehatan mental membawanya untuk mengambil jurusan psikologi di Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2015.

Menggabungkan antara musik dan psikologi, Auryn mulai membagikan pengetahuannya melalui media sosial. Dia menyadari bahwa banyak orang membutuhkan pemahaman tentang kesehatan mental, dan dia berperan dalam memberikan informasi yang bermanfaat. Artikel dan jurnal yang dibuatnya mendapatkan sambutan positif dari pengikutnya, yang merasa terinspirasi dan senang dengan isi tulisannya.

Auryn tidak hanya membatasi pembahasannya pada kesehatan mental saja, tetapi juga menjawab pertanyaan pengikutnya dan membahas berbagai isu yang sedang ramai. Tantangannya adalah untuk menjaga keseimbangan antara menyampaikan informasi yang akurat dan relevan dengan kebutuhan pengikutnya.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental, Auryn menemukan bahwa musik juga dapat menjadi alat yang kuat. Dia menekankan pentingnya hubungan antara musik, terutama musik metal, dengan kesehatan mental. Dengan menggabungkan dua passion-nya, Auryn berusaha untuk menginspirasi orang lain untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental mereka.

Dengan akun media sosialnya yang bersama “@AurynKahkashan: Vokalis Metal yang Menyuarakan Kesehatan Mental Melalui Musik,” kisah Auryn Kahkashan tidak hanya memukau di panggung musik, tetapi juga di dunia penyadaran akan pentingnya kesehatan mental.