Jepang, teropongjakarta.com – Dalam dunia pendidikan, pertemuan dengan seorang guru bahasa Inggris yang memiliki keahlian dalam berbicara dalam 10 bahasa berbeda bukanlah hal yang biasa. Yuki Jade, yang juga dikenal dengan nama panggungnya, adalah seorang pendidik bahasa asal Surabaya yang memiliki latar belakang unik. Lahir di Surabaya, besar di Amerika selama delapan tahun, dan memiliki kedua orang tua dari budaya yang berbeda, Yuki membawa keberagaman dan pengalaman unik dalam setiap kelas yang dia ajarkan.

Keahlian Yuki dalam berbicara dalam 10 bahasa berbeda memberinya keunggulan unik dalam mengajarkan bahasa Inggris. “Untungnya, mengetahui banyak bahasa membuat saya lebih mudah untuk memahami susunan kalimat dan struktur bahasa lain, sehingga lebih mudah untuk menjelaskan kepada orang lain,” kata Yuki. Dengan pengalaman ini, Yuki juga dapat memberikan saran berharga kepada siswanya yang ingin belajar bahasa lain.

Pendekatan kreatif Yuki dalam pengajaran bahasa Inggris juga mencakup penggunaan musik dan menyanyi. Meskipun ia menegaskan bahwa musik dan menyanyi adalah hobi di luar pekerjaannya, Yuki mengakui bahwa belajar bahasa dari lagu sangat efektif. “Kita bisa belajar kosa kata baru sekaligus menikmati lagu bahasa asing,” katanya.

Ternyata, pendekatan kreatif Yuki ini mendapatkan respons positif dari siswa-siswa yang dia ajar. Beberapa siswa aktif berpartisipasi dalam latihan percakapan bahasa Inggris di luar jam pelajaran, bahkan ada yang mengikuti akun Instagram Yuki dan berpartisipasi dalam kuis yang diadakan di story Instagram.

Yuki juga mengamati peran keberagaman bahasa dalam membentuk pemahaman siswa terhadap bahasa Inggris dan dunia. “Dengan memahami lebih banyak bahasa, kita bisa menghubungkan aturan-aturan dalam satu bahasa ke bahasa lain,” kata Yuki. Keberagaman bahasa ini memungkinkannya untuk memberikan perspektif yang berbeda dan membuat proses pembelajaran lebih mudah dipahami.

Di luar kelas, Yuki memiliki impian untuk melibatkan siswa dalam kegiatan musikal atau multibahasa. Meskipun belum ada proyek khusus yang diimplementasikan, Yuki telah mencoba mengajak beberapa siswa untuk berkolaborasi dalam pembuatan konten, meskipun keterbatasan waktu sering menjadi hambatan.

Nama Yuki Jade atau Yuki Kodama telah menciptakan jejak yang menarik dalam dunia pendidikan dan bahasa. Guru yang menyatu dalam keberagaman bahasa ini terus menginspirasi siswanya dengan pendekatan