Jakarta, TeropongJakarta.com – Timnas Indonesia menorehkan kemenangan gemilang saat melawan Vietnam di Stadion My Dinh dengan skor 3-0, memantapkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Performa luar biasa Tim Garuda mampu mengatasi tuan rumah dengan gol-gol yang dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama, serta Ramadhan Sananta di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan, terdiri dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Meski tertinggal lima poin dari Irak yang masih menduduki puncak klasemen dengan 12 poin, keberhasilan ini menunjukkan bahwa tim asuhan Shin Tae Yong tengah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Vietnam, di sisi lain, tetap berada di posisi ketiga dengan tiga poin, sementara Filipina masih berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali beraksi di dua pertandingan kandang. Mereka akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni dalam upaya mereka untuk memperkuat posisi mereka dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2026.