Jakarta, TeropongJakarta.com – Sersan Dua Achmad Daffi, seorang anggota TNI Angkatan Udara yang berdinas di Jakarta, telah menjadi pilar kesehatan dan kebugaran di tengah kesibukannya sebagai Komando Pasukan Gerak Cepat. Dengan komitmen yang tinggi terhadap olahraga, Daffi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari tugasnya sebagai prajurit.

“Olahraga adalah bagian terpenting dalam menjalani tugas saya di TNI AU, terutama sebagai seorang komando pasukan gerak cepat. Fisik dan mental yang diutamakan, maka dari itu, dengan berolahraga saya dapat melatih keduanya untuk mengemban tugas mendatang,” ungkap Sersan Dua Achmad Daffi.

Daffi sedang latihan ketahan fisik 15-20km long run

Dalam menjaga kebugaran fisik dan mentalnya, Daffi menjalankan pola latihan olahraga yang terencana, termasuk lari, sprint, interval, dan berenang. “Olahraga merupakan suatu kewajiban bagi seorang prajurit militer. Dengan terus berolahraga, kita bisa mendapatkan fisik yang prima,” tambahnya.

Meskipun kesibukannya padat, Daffi tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. “Saat hujan, saya melakukan olahraga kecil seperti push up, sit up, atau penguatan otot. Bagi saya, olahraga menjadi modal utama dalam menjalankan tugas sebagai seorang Komando Pasukan Gerak Cepat,” jelasnya.

latihan bersama Us army

Daffi juga membagikan tujuan dan pencapaian olahraganya di masa depan. “Saya menginginkan agar di masa pensiun nanti, saya tetap memiliki badan yang sehat dan bugar dengan terus berolahraga. Saya akan terus berlari agar selalu mempunyai fisik yang prima, walaupun sudah tua nanti,” ucapnya dengan semangat.

Selain itu, Daffi juga menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya di TNI AU Jakarta. “Selama saya rutin berolahraga, saya selalu memperlihatkan contoh memiliki badan yang sehat. Dengan olahraga, saya dapat terus menjaga berat badan saya dan tidak overweight,” jelasnya.

Latihan pertahanan pangkalan bersama tentara amerika angkatan laut

Dengan dedikasi dan semangatnya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, Sersan Dua Achmad Daffi telah menjadi teladan bagi rekan-rekannya di TNI AU Jakarta, membuktikan bahwa olahraga bukan hanya sekadar kegiatan tambahan, tetapi menjadi bagian tak terpisahkan dalam menjalani tugas sebagai prajurit.