Jakarta, TeropongJakarta.com – Dalam sebuah kisah yang menginspirasi banyak orang, Nibela Mawikere membagikan perjalanannya dari masa kecil yang penuh dengan tantangan hingga menjadi seorang wanita kuat dan berprestasi. Nibela mengakui bahwa dia adalah anak yang sulit bergaul dan seringkali di-bully karena fisiknya yang tinggi dan kurus. Terlebih lagi, dia memiliki sifat yang sangat sensitif dan cenderung introvert.

Meskipun menghadapi kesulitan, “Nibela tidak menyerah. Di SMP, meskipun hanya memiliki sedikit teman, dia mulai menonjol dalam prestasi akademik dan olahraga sejak kelas 3. Tantangan yang sama juga dihadapinya di SMA, di mana dia merasa sering diabaikan oleh teman sebayanya, namun hal itu tidak menghentikannya untuk meraih prestasi”.

Ketika tiba saatnya untuk lulus SMA, Nibela mengikuti saran dari orang tua dan memutuskan untuk mendaftar ke TNI Angkatan Laut (TNI AL), meskipun pada awalnya dia tidak pernah membayangkan dirinya menjadi bagian dari militer. Namun, dengan tekad yang kuat dan dukungan dari keluarga, dia berhasil lulus dan menjadi bagian dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Setelah menyelesaikan pendidikan militer, “Nibela mengalami berbagai macam pengalaman dan mendapatkan berbagai macam pelajaran yang membuatnya menjadi wanita yang kuat secara fisik, mental, dan profesional dalam segala aktivitasnya”. Di samping tugasnya sebagai anggota TNI AL, dia juga seorang istri dari seorang pengacara dan telah memiliki seorang anak. Tidak hanya itu, Nibela juga menjalani studi S1 Ilmu Hukum di Universitas Terbuka, menunjukkan betapa padatnya jadwal yang dia miliki.

Meskipun menghadapi tantangan yang berat, Nibela tidak pernah menyerah. Dia percaya pada kekuatan Tuhan, menjaga kesehatan fisik dan mentalnya, dan mengalir dengan keadaan hidupnya. “Dalam pesannya kepada masyarakat, Nibela menekankan pentingnya mencintai diri sendiri, keluarga, dan pekerjaan, serta menjaga dan mencintai alam karena alam juga menyediakan apa yang kita perlukan”.

Kisah hidup Nibela Mawikere adalah bukti nyata bahwa ketekunan, kekuatan, dan cinta kepada diri sendiri dan lingkungan dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.