Jakarta, TeropongJakarta.com – Komika terkenal Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung atau yang lebih dikenal sebagai Babe Cabita, meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024, pukul 06.38 WIB di sebuah rumah sakit di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar duka ini disampaikan oleh keluarga kepada media pada hari yang sama.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita),” demikian bunyi pesan yang diterima media pada Selasa (9/4/2024).

Jenazah Babe Cabita direncanakan akan dimakamkan pada hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Pesan yang diterima juga meminta maaf atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah dilakukan oleh almarhum.

Diketahui, Babe Cabita sempat mengidap penyakit anemia aplastik. Untuk mengobati penyakitnya, Babe Cabita direkomendasikan untuk melakukan pengobatan ke Malaysia atau Singapura. Pada akhir tahun 2023, Babe Cabita menjalani perawatan dan penanganan di rumah sakit selama beberapa minggu. Saat itu, komika Tanah Air ini merasa tubuhnya lemas dan tidak berdaya.

“Aku tuh pertamanya aku ngerasa pusing,” ujar Babe Cabita.

Selain kekurangan darah merah, Babe Cabita juga mengalami kekurangan darah putih, yang merupakan ciri khas dari anemia aplastik. Penyakit ini membuat tulang sumsumnya tidak dapat memproduksi darah, sehingga memerlukan perawatan intensif.

Babe Cabita dikenal sebagai salah satu komika yang humor dan gayanya unik dengan rambut keribonnya. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemarnya di dunia hiburan Tanah Air. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menjalani cobaan ini.