Bali, TeropongJakarta.com – Fenny Astri, yang dikenal sebagai Mba Gadget di kanal YouTube-nya, GadgetEmpire, telah menjadi tokoh yang diakui dalam dunia teknologi dan gaya hidup sehat. Usianya yang telah menginjak 40 tahun tidak menyurutkan semangatnya dalam mengikuti perkembangan teknologi, terutama gadget dan smartphone.

Lahir dan besar di lingkungan keluarga sederhana di Medan dan Pekanbaru, Fenny menemukan minatnya dalam jurnalistik sejak masa sekolah. Setelah berkarier di media cetak nasional di Jakarta, pada tahun 2017, ia bersama suaminya memulai petualangan baru dengan membangun kanal YouTube GadgetEmpire. Dengan lebih dari 200 ribu subscriber, kanal ini menjadi tempat bagi Fenny untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang teknologi.

“Salah satu fokus utama dari kontennya adalah ulasan tentang kamera smartphone dan teknik fotografi makanan, yang menjadi minatnya selama lebih dari 2 tahun”. Fenny juga aktif sebagai pembicara untuk merek-merek terkenal seperti Samsung, OPPO, dan Xiaomi, khususnya dalam topik Fotografi Makanan dengan Smartphone.

Tidak hanya membahas tentang smartphone, GadgetEmpire juga sering mengulas tentang wearable device, terutama smartwatch. Penggunaan smartwatch, seperti Apple Watch 2, telah mendorongnya untuk lebih memperhatikan gaya hidup sehat, terutama melalui olahraga rutin, seperti fitness.

Pandemi COVID-19 membawa perubahan besar dalam rutinitas olahraganya. Dengan hampir semua pusat kebugaran ditutup, Fenny beralih ke olahraga lari di sekitar kompleks rumahnya, bahkan mengikuti virtual race untuk tetap termotivasi. Setelah pandemi mereda, dia mulai rutin berolahraga di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan bantuan seorang pelatih.

Pindah ke Bali menjadi tantangan baru bagi Fenny, terutama dalam mempertahankan gaya hidup sehat dan hobi lari. Namun, dengan dukungan komunitas lari lokal dan lingkungan yang mendukung, dia berhasil menyesuaikan diri dan melanjutkan gaya hidup sehatnya.

Selain membahas teknologi, “Fenny juga berbagi pengalaman pribadinya tentang olahraga lari dan gaya hidup sehat”. Ia percaya bahwa penggunaan teknologi, terutama melalui wearable device seperti smartwatch, dapat membantu seseorang untuk hidup lebih sehat tanpa merasa terbebani.

Dalam membagi waktu antara olahraga, pekerjaan, dan keluarga, Fenny menekankan pentingnya dukungan dari orang terdekat. “Dia juga memberikan motivasi kepada mereka yang ingin memulai karier di YouTube, dengan menekankan pentingnya membangun personal branding dan keunikan konten”.

Dengan semangatnya dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman, Fenny Astri terus memimpin revolusi teknologi dan gaya hidup sehat, tidak hanya di Bali, tetapi juga di seluruh dunia melalui kanal YouTube-nya yang populer, GadgetEmpire.