Jakarta, TeropongJakarta.com – Dita, seorang istri dan ibu dari dua anak, telah menempuh perjalanan menarik dalam dunia profesi. Sebelumnya bekerja di kantor sebagai sekretaris dan staf komunikasi pemasaran, Dita memutuskan untuk meresapi peran sebagai ibu dengan lebih dalam dan mengurus keluarga dengan penuh fokus.

Namun, semangat dan keinginan untuk berkarya tidak pernah padam dalam dirinya. Dita memutuskan untuk mengejar impian barunya sebagai seorang Makeup Artist (MUA). Proses ini tidaklah mudah, mengingat tantangan dan persiapan yang harus dihadapi untuk menjadi seorang MUA yang profesional.

Dita ketika sedang make up salah satu klien

“Untuk menjadi seorang MUA, kita harus mengasah keterampilan dan menemukan spesialisasi yang sesuai dengan minat kita,” ungkap Dita, ketika ditanya tentang perjalanan kariernya. “Apakah lebih tertarik pada makeup komersial untuk iklan, foto, atau fashion show, ataukah lebih kepada makeup untuk acara pernikahan dan berbagai event lainnya seperti wisuda atau pesta,” tambahnya.

Tantangan terbesar datang ketika pandemi melanda. Namun, Dita menyarankan agar para calon MUA memanfaatkan waktu tersebut untuk lebih banyak berlatih, memperluas jaringan, dan tetap mengasah keterampilan melalui kursus dan pelatihan online maupun offline yang tersedia.

“Saya selalu percaya bahwa menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat penting,” ujar Dita. “Saya memanfaatkan ‘me time’ dengan berolahraga secara rutin, seperti Muaythai, Strength Training, dan Pilates untuk menjaga kesehatan fisik dan mental saya,” lanjutnya.

Keluarga Dita juga memainkan peran penting dalam mendukungnya meniti karier ini. “Saya bersyukur memiliki keluarga yang selalu mendukung saya dalam setiap langkah yang saya ambil,” ujarnya dengan senyum.

Dita sedang latihan olah raga

Dengan semangatnya yang membara dan dukungan yang ia terima, Dita terus menjalani passion-nya sebagai seorang MUA dengan penuh dedikasi. “Love what you do and do what you love,” pesannya untuk semua orang yang juga ingin meniti karier sesuai dengan passion mereka.