Jakarta, TeropongJakarta.com – Debby, seorang profesional yang memiliki jadwal kerja dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, telah mengintegrasikan gaya hidup sehat ke dalam rutinitasnya dengan mulus. Dalam wawancara eksklusif, Debby berbagi kiatnya tentang bagaimana menjaga keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan kesehatan pribadi.

Salah satu kebiasaan penting yang ditekankan oleh Debby adalah rutinitas lari sebelum memulai hari kerjanya. “Saya biasanya menyempatkan waktu untuk berlari minimal 30 menit sebelum berangkat kerja, atau jika tidak memungkinkan, saya pindah ke sore hari. Fleksibilitas adalah kuncinya,” ujarnya dengan antusias.

Namun, Debby juga menegaskan bahwa meskipun fokus pada kesehatan pribadi, tugas-tugas utama di kantor tidak pernah diabaikan. “Saya selalu memastikan pekerjaan inti diselesaikan dengan baik di kantor. Ini membantu saya merasa lebih tenang dan memungkinkan waktu lebih untuk menikmati hobi,” tambahnya.

Bagi Debby, olahraga bukan hanya tentang menjaga fisik tetapi juga memengaruhi kesehatan mentalnya. “Saya pernah mengalami gangguan kecemasan awal pandemi, dan olahraga telah membantu saya mengatasi itu. Itu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan meningkatkan kualitas tidur saya,” jelasnya.

Meskipun rutinitas sehatnya lancar, Debby menghadapi tantangan kecil terkait penjadwalan lari yang bersamaan dengan acara sekolah anak atau undangan dari kolega pasangan. Untuk mengatasinya, Debby telah menggunakan strategi yang terorganisir dengan baik. “Saya selalu memastikan jadwal lari tidak bertabrakan dengan acara lain dengan merencanakan jauh-jauh hari bersama anggota keluarga,” paparnya.

Ketika ditanya tentang motivasinya, Debby mengutip keinginan untuk hidup lebih lama dan sehat untuk menemani anak-anaknya tumbuh besar. “Saya ingin menjadi teladan bagi mereka dan tidak menjadi beban di masa tua nanti,” ungkapnya penuh semangat.

Dengan kesadaran diri yang kuat dan manajemen waktu yang cerdas, Debby telah membuktikan bahwa hidup sehat dan produktif adalah hal yang mungkin dicapai oleh siapa pun, asalkan ada kemauan dan disiplin yang cukup.