Jambi, TeropongJakarta.com – Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Rachmad, S.I.P mengawasi langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0417 Kerinci yang berlangsung di Balai Prajurit Korem 042 Gapu pada Sabtu (4/5/24).

Letkol Inf Andy Irawan S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0417 Kerinci, diserahkan tugasnya kepada Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P M.I.P., dalam seremoni yang dihadiri oleh para pejabat militer dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Danrem 042 Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad S.I.P., menekankan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 0417 Kerinci.

Letkol Inf Andy Irawan S.H, yang telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi tinggi, diapresiasi atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kerinci. “Atas nama pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat yang lama,” ungkapnya.

Brigjen TNI Rachmad juga memberikan selamat kepada Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P M.I.P, yang sebelumnya telah mengisi berbagai posisi strategis di lingkungan TNI AD. Dia mendorongnya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semangat dan dedikasi untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan Kodim 0417 Kerinci.

Sertijab ini menjadi momentum penting dalam perjalanan Kodim 0417 Kerinci, di mana kepemimpinan baru diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam mencapai tujuan dan memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat.