Gubernur Anies Resmikan Indiskop, Bioskop Murah Meriah untuk Rakyat Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Indiskop atau Bioskop Independen di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara

By Fajar Pasadena 09 Okt 2019, 12:25:50 WIB Hiburan
Gubernur Anies Resmikan Indiskop, Bioskop Murah Meriah untuk Rakyat Jakarta

Keterangan Gambar : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Indiskop atau Bioskop Independen di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (07/10/2019)


TEROPONGJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (07/10/2019), meresmikan Indiskop, bioskop independen yang menjadi tempat menonton film dengan harga tiket terjangkau. Bioskop rakyat di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara itu menjadi yang pertama dan akan dijadikan sebagai percontohan.

Bioskop rakyat Indiskop digagas oleh Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Marcella Zalianty. Dalam pelaksanaannya PARFI bekerja sama dengan Perumda Pasar Jaya. Hadir dalam peresmian itu Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf.

Semua film yang ditanyangkan di Indiskop nantinya merupakan film produksi karya anak bangsa. Hingga akhir Desember warga yang akan menonton fil di Indiskop dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang pada hari biasa. Sementara, di akhir pekan sebesar Rp 20.000 per orang.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyatakan bahwa peresmian Indiskop adalah babak baru. Menurutnya, babak baru itu bukan hanya bagi bioskop dan insan perfileman, tetapi juga bagi rakyat Jakarta.

Pasalnya, meski masyarakat Jakarta ada yang sudah mandiri secara sosial ekomoni, tetapi banyak pula yang masih berproses menuju mandiri. Menurutnya, karena alasan kebutuhan kelompok masyarakat kedua belum tentu menjadikan kegiatan menonton film di bioskop sebagai prioritas.

"Begitu harganya dilakukan penyesuaian, dia masuk ke dalam rangking itu. Harapannya seluruh komponen masyarakat Jakarta bisa mendapatkan," kata Anies di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (07/10/2019).

Anies mengatakan kehadiran Indiskop sejalan dengan program Jakarta yang ingin menyediakan tiga ruang bagi masyarakatnya. Ruang pertama adalah rumah dan ruang kedua adalah tempat kerja.

"Ruang ketiga di antara keduanya, di luar rumah di luar tempat kerja," ujarnya.

Anies menyebut membangun ruang ketiga berarti membangun ruang interaksi bagi masyarakat. Ruang tersebut harus memberikan perasaan kesetaraan serta dapat memberikan perasan mengayomi bagi semua.

"Kita ingin ruang ketiga yang memberikan perasaan setara," imbuhnya.

Terkait bioskop, Anies menilai selama ini kesempatan yang setara itu belum hadir. Pasalnya, baru sebagian masyarakat yang bisa menikmatinya. Dengan diresmikannya Indiskop di Teluk Gong diharapkan bisa muncul perasaan persamaan dan kesetaraan masyarakat untuk bisa menikmati film.

"Bila di Jakarta bisa dilakukan, insyaallah bisa jadi contoh di tempat lain," kata Anies

Pemilihan Teluk Gong di Jakarta Utara sebagai percontohan pendirian Indiskop bukan tanpa alasan. Lokasi itu dinilai memiliki tantangan sosialnya ekonomi tinggi. Anies beranggapan jika di lokasi itu Indiskop dapat bergerak, maka tak menutup kemungkinan akan bisa didirikan di tempat lain.

"Kita berharap nantinya Indiskop ini bisa lebih luas," tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Video Terbaru

View All Video

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Rahmat Sabilludin - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Rahmat Sabilludin

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Rahmat Sabilludin

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Loading....